BERITA

DETAIL BERITA

Blog Single Image

Pembekalan Pelatihan Tenaga Kontrak Non PNS di Lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang

Ketapang, 26 Januari 2019 bertempat di ruang rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang dilaksanakan kegiatan pembekalan Pelatihan Pegawai/ Tenaga Kontrak Non PNS di Lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang yang dipimpin oleh Yanti Lasmidarlianti, SE selaku Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ketapang sekaligus membuka rangkaian Kegiatan Pelatihan Pegawai/ Tenaga Kontrak di Lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang. Pada kesempatan ini, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ketapang menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan kualitas pelayanan dan menekankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan bersungguh-sungguh sehingga tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini dapat tercapai secara optimal.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi kinerja Pegawai/ Tenaga Kontrak Non PNS di Lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 26 Januari 2019 s/d 27 Januari 2019.

Acara dilanjutkan penyampaian materi  Standard Grooming, Excellent Service, Handling Complaint dan Telephone Courtesy oleh Andri cahyadi, Amd. Par dan Yana Apriliya, S.ST.Par. Maksud dan tujuan dari peyampaian beberapa materi diatas adalah:

  1. Membiasakan hidup rapi, baik dari dalam diri maupun lingkungan sekitarnya;
  2. Membuka wawasan, imajinasi, inspirasi, dan membangun motivasi serta komitmen kuat bagi SDM dalam memberikan layanan yang prima bagi institusi dan masyarakat;
  3. Pengenalan dan pemahaman mengenai sistem dan prosedur penanganan komplain;
  4. Pengenalan dan pemahaman terkait tata cara berkomunikasi melalui media telepon yang benar dan tepat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pejabat struktural BPKAD Kab. Ketapang terkait pengenalan tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang serta pembekalan tata cara penginputan, ruang lingkup, alur dan mekanisme sistem aplikasi di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Setelah pada sesi pertama penyampaian seluruh materi pembekalan dilaksanakan didalam ruangan, pada sesi kedua ini tepatnya pada tanggal 27 Januari 2019 dilaksanakannya kegiatan outbound yang mana seluruh rangkaian kegiatannya berada di luar ruangan yaitu di lapangan kantor Bupati Ketapang dengan Instruktur dari Instansi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah Endo S.Stp dan Joko Bimo Anggoro S.Stp. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih seluruh tenaga kontrak agar berkerja lebih maksimal sesuai dengan bidangnya masing-masing dan juga mempererat hubungan kekeluargaan dan kerjasama di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang. (Kf/Ls/Vc)