BERITA

DETAIL BERITA

Blog Single Image

BPKAD Kabupaten Ketapang adakan Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Ketapang, Bank Kalbar Cabang Ketapang bekerjasama dengan BPKAD Kabupaten Ketapang mengadakan kegiatan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan menggunakan Cash Management System (CMS) Bank Kalbar, Senin 30 Oktober 2017 bertempat di Grand Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang.

Dalam sambutannya Alexander Wilyo, S.STP., M.Si. menyampaikan bahwa, Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mempersiapan percepatan implementasi dari Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tentang implementasi transaksi non tunai  Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota, mencakup seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran.

Transaksi non tunai pemerintah daerah sebagai upaya dalam peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,  serta sebagai pelaksanaan instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016, sekaligus menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Bank Indonesia, imbuh Solihin Agus dalam kata pengantarnya.

Sosialisasi tersebut di buka dengan sambutan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si. kemudian dilanjutkan dengan kata pengantar dari Solihun Agus selaku Kepala Divisi Treasuri Bank Kalbar Pusat Pontianak selanjutnya diresmikan langsung oleh Bupati Ketapang yang dalam hal ini diwakili oleh Assisten III Sekda Kabupaten Ketapang. Turut hadir sebagai tamu undangan para Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Kepala Bank Kalbar Cabang Ketapang beserta para karyawan, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang selaku Pengguna Anggaran (PA) SKPD dan para Bendahara SKPD se Kabupaten Ketapang. (TS)