BERITA

DETAIL BERITA

Blog Single Image

Bpkad Lakukan Supervsi Dan Monitoring Desa Mandiri Bumdes Dan Desa Bersinar

Pada hari Kamis taggal 3 April 2020 Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, Msi, didampingi Tim melakukan Supervisi dan Monitoring Desa Mandiri, BUMDES dan Desa Bersinar.  Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Kalinilam dan Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang.  tujuan dilakukannya  kegiatan ini antara lain adalah dalam rangka mendorong percepatan terbentuknya desa mandiri yang ada di kabupaten ketapang,  BUMDes, dan Desa Bersinar dengan indikator yang telah ditetapkan, serta menyerap aspirasi mayarakat dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan di desa.

Dalam kegiatan tersebut , Kepala BPKAD bertemu dengan Kepala Desa/ perangkat Desa dan pada kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kewaspadaan dan pencegahan tehadap COVID-19 dan menyampaikan bantuan Bahan Habis Pakai (BHP) untuk masing-masing kantor desa yang dikunjungi.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Bupati Ketapang Nomor 900/0737/DPMD-A/2020 tanggal 20 Maret 2020 Prihal Pelaksanaan Tugas Supervisi dan Monitoring Desa Mandiri, BUMDES dan Desa Bersinar. dan kegiatan ini akan dilakukan 11 (sebelas) desa di wilayah kecamatan Delta Pawan dan  Kecamatan Benua Kayong.