BERITA

DETAIL BERITA

Blog Single Image

Penguatan dan Peningkatan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Berbasis Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Kabupaten Ketapang

Ketapang,  30 Oktober 2019. Dalam rangka mewujudkan Pengelolaan Keuangan yang baik dan memantapkan pemahan serta meningkatkan kinerja Apatur Pemerintah dalam pengelolaan Keuangan Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten  Ketapang mengadakan Bimtek tentang Penguatan dan Peningkatan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Berbasis Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan (SIMPLAY-KD) Bagi PPK_SKPD / Petugas Akuntansi dan Bendahara Organisasi Perangkat Daerah Se – Kabupaten Ketapang, Peserta di ikuti oleh Seluruh PPK_SKPD Petugas Akuntansi dan Bendahara OPD, Kecamatan serta Kelurahan yang bertempat di ruangan rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang. Adapun Materi yang sampiakan dalam rangka Bimtek ini ialah:

  1. Analisis Hubungan antara Laporan Realisasi Anggaran dan Laporan Operasional.
  2. Analisa Hubungan antara Neraca dan Laporan Perubahan Equitas.
  3. Jurnal Koreksi Belanja.
  4. Analisa Jurnal Penyesuaian.
  5. Akuntansi Piutang.
  6. Analisa Saldo Awal Laporan Keuangan

Ada enam materi yang di bahas di dalam Bimtek di harapkan Agar Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Sistem Informasi dapat teruwujud sesuai dengan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku Sehingga di harapkan Pelaporan Keuangan Daerah Kabupaten Ketapang akan lebih baik. (vc/js)